Rabu, Februari 04, 2009

I'm Proud with TAUFIK HIDAYAT

JAKARTA, KAMIS — Taufik Hidayat mengaku berat harus meninggalkan pelatnas bulu tangkis Cipayung yang sudah didiaminya sejak 1996. "Semoga kepergian saya membuat situasi lebih baik."

Taufik menyerahkan surat pengunduran diri dari pelatnas Cipayung kepada Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Lius Pongoh, pada Kamis (29/1) siang. "Saya langsung berpamitan dengan Mas Lius (Pongoh), dengan Koh Chris (Christian Hadinata), dengan kepala asrama, dan para pelayan di pelatnas Cipayung," kata Taufik.

Setelah itu Taufik langsung pulang. Ia mengaku, perasaannya galau meninggalkan tempat yang pernah menjadi tempatnya berlindung selama 12 tahun. Sejak ia masih pemain junior yang datang dari Bandung hingga di puncak dunia saat meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004. "Ketika meninggalkan bangunan pelatnas saya berusaha menahan rasa sedih saya. Perasaan itu tidak juga hilang setelah saya sampai di rumah," kata taufik. (Di kutip dari: Kompas.com "Air Mata Taufik di Pelatnas Cipayung" Jumat, 30 Januari 2009 | 17:20 WIB)

Setelah baca berita di kompas.com sungguh hati saya terasa pedih dan sediiiihhhhhhhh sekali, kenapa taufik harus keluar dari pelatnas, apa tidak ada keputusan yg lebih baik dari itu.....menurut saya taufik adalah salah satu pemain terbaik di dunia, bukan hanya di indonesia tapi "on the world" teman chat saya yg dari malaysia yg bernama anndrre juga mengakui hal itu saat saya tanya siapa pemain baminton yg kamu sukai dia jawab "saya suka taufik hidayat..best cara dia main badminton.." 
kenangan beberapa tahun silam kembali bangkit, saat pertama kali saya tau taufik hidayat, waktu itu saya kelas 5 SD saya baru pulang dari main, kebetulan waktu itu orangtua saya lagi nonton pertandingan badminton antara taufik hidayat sama slh satu pemain dari malaysia (namanya saya lupa), karena saya masih kecil saya kurang suka dg apa yg saya tonton waktu itu, buat saya itu suatu tontonan yg membosankan, tapi tetap saja saya tonton karena terpaksa daripada saya harus tidur siang, karena buat saya tidur siang lbh membosankan drpd nonton pertandngn badminton waktu itu *tapi skrng saya pingin bngt tdr siang..... :( * pertandingan badminton pun selesai, dan akhirnya taufik menjadi juaranya, dari situlah semuanya berubah yg tadinya saya rasa prtndingan badminton itu tontonan yg membosankan, tidak tau siapa itu taufik hidayat, apa itu prtandingan badminton.....tapi setelah kemenangan taufik itu semua berubah...sejak saat itu saya seneng bngt sama prtandngn badminton, setiap ada prtndingan badminton saya hrs nonton, apa lg sama taufik hidayat *jangan tanya seberapa ngefansnya saya sama dia* waktu itu taufik masih sangat muda, tapi dia sudah berprestasi, dari situlah asal muasal kenapa saya suka sekali dg prtandingan bdminton dan ngefans sama taufik hidayat, sampai sekarang pun saya msh hrs *wajib* *must* nonton prtandingan badminton, *tapi sayangnya prtndngn badminton tidak setenar sepak bola, pdhl badminton sdh membawa nama indonesia di kancah dunia* karena wajib nonton badminton sampai2 saya hafal nama2 pemain badminton dr manca negara, dari dulu sebenernya saya pingin bngt jadi pemain bdminton, tapi karena suatu hal *maaf saya tidak dpt mncritakan* keinginan itu sampai saat ini tdak bisa saya realisasikan, saya berharap adik saya mau mnjadi pemain badminton tapi dia lebih seneng sepak bola, ya sudahlah semoga saja anak saya nanti mau jadi pemain badminton, yg bisa jadi pengganti taufik hidayat atau susi susanti *I hope so* 
Setiap ada "Djarum Indonesia Open" di adakan di Surabaya, saya selalu ingin lihat secara langsung, ingin sekali lihat taufik main secara langsung, bukan hanya lihat di TV, tapi setiap kali acara itu di adakan di Surabaya, selalu saja saya tidak bisa datang, karena waktu yg tidak memungkinkan.....sampai sekarang saya masih pingin bngt lihat taufik main secara langsung, keinginan saya ini belum terpenuhi tapi taufik sudah mengundurkn diri dari pelatnas....sungguh sedih yang tidak bisa saya bayangkan, semoga saja keinginan saya lihat taufik main secara lngsng bisa terwujud, walopun kemungkinannya kecil..... :(
Tapi kalau memang itu sudah keputusan taufik dan itu yg terbaik buat dia, saya sebagai seseorang yg ngefans sm taufik hanya bisa memberi support untuknya, semoga saja ini benar2 keputusan yg terbaik, bukan hanya bagi dia tapi buat pelatnas, indonesia, dunia badminton dan pendukungnya... :)
Sampai kapanpun saya akan tetap dukung kamu fik, saya g akan lupa jasa2 km, km adalah pahlawan Indonesia di bidang Olahraga Badminton, semua kenangan tentang km dari mulai saya kecil sampai saya tua nanti akan tetap saya simpan, Indonesia bangga mempunyai seorang pemuda seperti kamu :)
Saya bangga dengan TAUFIK HIDAYAT 

4 komentar:

  1. TApi kenapa ya, performa taufik sekarang berkurang? Apakah karena sudah punya istri? Gmn pendapatmu?

    BalasHapus
  2. Wah trnyata km dah masuk di blogQ ya...
    Thx ya Prend :)
    barusan aja aq selesai baca postingan km yg seru2... :)
    Emang sich performa taufik sekarang brkurang
    tapi kalo menurutQ bukan karena dia sudah punya istri, tapi karena umur dia, semakin kita tua kn tenaga juga smkn brkurang :)
    Ya mngkn itu jg salah satu alasan dia ninggalin pelatnas....
    but whatever lah...
    apa pun alasannya aq tetep dukung dia
    karena buat aq dia tuh pahlawan di masa kecilQ :)
    Oh ya km anak ITB ya, aq dl punya temen anak ITB dl aq di ksh alamat, katanya dia kost di cisitu lama, km tau g...
    tp skrng dia ada di malaysia

    BalasHapus
  3. tafuik memang masih menjadi pebulutangkis terbaik di indonesia, tetapi sayang belakangan prestasinya menurun

    BalasHapus
  4. Kalau ada orang paling hamba hormati, dia adalah orang yang sentiasa mahu hidup dan hidup sebagai dirinya.

    BalasHapus